Siswa dengan anyaman topi dari daun nangka, hal ini menunjukan bahwa siswa tersebut mempunyai Soft Skill yg bagus. Maka perlu digali kemampunnya dengan memberikan kesempatan yg luas untuk berkreasi. Kembangkan metode pembelajaran yg aktual dan kontekstual agar siswa bisa mengetahui dirinya sendiri. Selama ini ESTIB melaksanakan PBM yg masih tradisional/konvesional. Metode ceramah, siswa mencatat atau selalu mengerjakan soal-soal bidang kognitif, adalah metode yg lah usang, menjadikan siswa BOSAN, CAPEK, MALAS DAN TIDAK KREATIF. Banyak metode yg membuat siswa senang dan kreatif. Untuk itu gunakan metode yg sesuai dengan perkembangan jiwa siswa dan disesuaikan dengan mata pelajaran serta kondisi lingkungan setempat. Semoga dengan metode aktual dan kontekstual, menjadikan siswa lebih bergairah untuk belajar. Yang masih mencatat dan ceramah oh.... cuapek sekali... ngomong terus didepan kelas eh... capek deh....
Beralihlah pada metode yg membuat siswa dan guru tidak cuuaaaapek......
Makasih...
Beralihlah pada metode yg membuat siswa dan guru tidak cuuaaaapek......
Makasih...
0 komentar:
Posting Komentar
Komentarlah sebagai tanda persahabatan.